Tuesday, August 18, 2009

RAMADHAN

assalaamu'alaikum.wr.wb
ini adalah tulisan saya yang kedua,pertama saya ingin mengucapkan terima kasih pada Allah SWT
dimana saya telah diberi kesempatan hidup sampai saat ini,dan terima kasih juga buat teman-teman blogger
yang telah saya kunjungi dan memberikan begitu banyak pelajaran buat saya pribadi ( meski maaf saya tidak memberi komentar) bukan saya tak tahu berterima kasih tapi memang saya
belum paham betul dengan dunia blogger
pada tulisan kali ini saya hanya ingin berbagi sedikit pengetahuan barangkali bisa bermanfaat untuk para sahabat
karena sebentar lagi kita akan menghadapi bulan RAMADHAN dimana bagi umat islam ini adalah bulan penuh berkah dan ( maghfirah )ampunan
sebab pada bulan ini Allah SWT akan melipat gandakan pahala bagi orang yang mau melaksanakan ibadah kepada Nya
dan akan membuka pintu taubat dan ampunan seluas luasnya.coba anda bayangkan,itu berarti seburuk dan sejahat apapun manusia jika dia mau
bertaubat dan mau memperbaiki semua kesalahan yang telah dia buat di masa lalu,maka Allah akan mengampuni.( ALLAHU AKBAR )
dan bagi orang yang menyambut kedatangan bulan suci ini dengan penuh rasa suka cita dan telah mempersiapkan segalanya dengan khusus
maka mereka akan mendapat pahala tersendiri di sisi Allah SWT,sebagai mana hadist yang di sabdakan Rasulullah SAW yang artinya :
"Barang siapa senang hatinya menyambut kehadiran bulan ramadhan ,maka Allah SWT mengharamkan tubuhnya atas ( jilatan api) neraka"
bagaimana pahala bulan ramadhan :
Anas bin Malik r.a meriwayatkan : Rasulullah bersabda :"pada bulan ramadhan,bagi orang yang mengikuti majlis ilmu untuk mendengarkan pengajian,
Maka Allah mencatat setiap langkahnya menjadi ibadah penuh setahun,dan ia akan menyertaiku di bawah naungan 'Arasy,barang siapa yang aktif
berjamaah selama Ramadhan maka Allah memberinya setiap raka'at suatu kota penuh kenikmatan,dan barang siapa yang berbakti kepada orang tuanya
selama Ramadhan,maka ia diberi pandangan penuh rahmat Allah,dan aku( Muhammad )memberi jaminan penuh di surga.
tidak ada seorang wanita ( istri ) berbakti pada suaminya selama Ramadhan,kecuali pahalanya seimbang dengan pahala yang diperoleh Maryam,ibu Nabi Isa
dan Aasiah istri Raja Fir'aun,yang teguh beriman sekalipun di hadapkan pada kehidupan yang penuh ujian,dan barang siapa membantu
saudaranya sesama muslim dalam rangka memenuhi hajat hidupnya selama Bulan Ramadhan,maka Allah SWT menggantinya dengan memenuhi 1000 hajatnya di hari kiamat.
(subhanallah)
namun perlu di ingat bahwa puasa bukanlah sekedar menahan haus dan lapar belaka,tapi kita juga harus dapat memelihara gerak hati dari tujuan yang menyangkut
hal hal yang bersifat duniawi semata,serta bisa mengekang dari niat ataupun memikirkan selain Allah,pada dasarnya puasa itu akan lebih mendekatkan kita kepada sang pencipta ( Allah )
dan puasa seperti itu adalah puasa Khawashul Khawash.
demikianlah sekelumit tentang RAMADHAN dan pahalanya yang begitu banyak.....
jika ada yang salah dalam kata ataupun pengucapan saya mohon maaf dan mohon bantuan,karena saya manusia biasa yang masih banyak kekurangan ,karena kesempurnaan hanya milik Allah semata.

No comments:

Post a Comment