Tuesday, November 24, 2009

langkah awal daftar dan pasang buku tamu / cbox di blog

assalamualaikum ....

terima kasih buat sobat yang mau mampir dan meluangkan sedikit waktu hanya untuk membaca di sini,
kali ini saya ingin berbagi dengan seorang teman yang menanyakan lewat email,bagaimana cara membuat
buku tamu seperti punya saya, mungkin artikel tentang cbox atau buku tamu ini sudah lama di posting
oleh para blogger terdahulu,tapi jujur saya berpikir jika saya bisa menulisnya di blog ini ,saya akan coba
dan itu mungkin akan dapat menambah lagi seorang pengunjung buat blog ini,,
ada beberapa langkah yang harus sobat lakukan untuk dapat memasang buku tamu,banyak macam seperti shoutmix,cbox atau oggix.

diantaranya......

1. yang harus sobat lakukan adalah mendaftar terlebih dahulu di cbox atau bisa daftar di sini

nanti sobat akan melihat gambar seperti di bawah ini :

Photobucket

2. sobat bisa klik tulisan Get your own free Cbox now atau seperti gambar diatas yang saya beri tanda lingkaran merah.

setelah sobat klik nanti akan tampil jendela baru seperti di bawah ini:

Photobucket

itu berarti sobat di tuntun untuk mendaftar,isi semua form sesuai dengan keingin sobat.

cboxname : nama yang sobat inginkan untuk login

email address : alamat email yang valid atau aktif

password : kata kunci yang bisa dipakai untuk login ( perlu di ingat buatlah password yang bisa anda ingat tapi tidak mudah di tiru orang lain)

website : alamat web yang ingin dipasang cbox

langueage : terserah mau pake bahasa apa

style : model dan warna tampilan cbox untuk sobat pasang

setelah semua terisi sekarang sobat tinggal klik tulisan create my cbox

jika sobat berhasil maka akan tampil jendela seperti gambar di bawah ini :

setelah itu coba sobat login dengan nama yang sudah sobat buat tadi,di tempat seperti yang saya beri tanda garis merah di sudut atas.

Photobucket

3.setelah itu coba sobat login dengan nama yang sudah sobat buat tadi,di tempat seperti yang saya beri tanda garis merah di sudut atas.

setelah berhasil login sobat akan melihat halaman seperti ini :

Photobucket

dan untuk mendapatkan kode cbox yang akan sobat pasang di blog,tinggal klik saja tulisan publish atau seperti yang saya beri tanda lingkaran di gambar di atas.

setelah itu sobat akan mendapatkan halaman dan kotak text yang berisi kode seperti di bawah ini :

Photobucket

setelah sobat mendapatkan kode tadi coba copy dulu ke notepad sebelum sobat copy ke blog,

nah...sekarang sobat tinggal masuk ke blog sendiri,bukan blog saya .... klik tata letak,lalu klik tambah gadget cari HTML/JAVASCRIPT.

Atau begini ===> tata letak ====> page element ====> Add a gadget ====> HTML/Javascript. kasih judul / nama ( sesuai keinginan ).

jangan lupa di simpan ( save ) dan sekarang lihat blog sobat maka akan terlihat satu elemen baru yang bernama cbox atau nama yanmg sobat buat.


selamat mencoba................

No comments:

Post a Comment